Rabu, 13 Februari 2013

sejarah lembah terakhir



Lembah Akhir



**ket gambar: Pertempuran yang membentuk lembah.

Lembah Akhir (終末の谷, Shumatsu no Tani; Inggris TV "Valley of the End") terletak di dekat perbatasan Negara Api dan Negara Bunyi. Tak lama setelah berdirinya Konoha, Hashirama Senju dan Madara Uchiha bertarung untuk berebut kekuasaan di desa. Hashirama memang dan Madara diyakini telah meninggal saat itu. Pertarungan mereka yg melibatkan kyuubi dan membuat sebuah sungai akhirnya membuat tempat itu disebut lembah akhir.



**ket gambar: Patung di lembah akhir (Madara, kiri; Hashirama, kanan).

Untuk mengenang pertarungan dahsyat keduanya, orang-orang mengukir patung mereka, madara di sisi negara bunyi dan hashirama di sisi negara api. Patung-patung itu dibuat dgn membentuk segel ditangannya (対立の印, Tairitsu no in), yang merupakan protokol sebelum duel.

Bertahun-tahun kemudian, pada akhir Bagian I, Sasuke Uchiha dan Naruto Uzumaki bertarung di lembah ini. Naruto berjuang untuk membawa Sasuke kembali ke Konoha, sementara Sasuke bertarung dalam upayanya untuk membunuh Naruto dalam rangka untuk memperoleh Mangekyo Sharingan. Pertarungan itu imbang, tidak ada yg terbukti berhasil dalam tujuannya, karena Sasuke yg masih sanggup berdiri malah berjalan pergi dengan kekuatannya yg tersisa. Bagian bawah Patung Madara dan Hashirama rusak karena pertarungan ini.

Dalam Bagian II, Tobi pergi ke lembah ini dan berada di atas patung Madara saat dia merenung atas jalan apa yg akan ambil.

[Trivia]

Lembah itu dilihat sebagai latar belakang dalam Opening Kelima Naruto Shippuden.
Studio Pierrot memproduksi cutscenes anime Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm Generations, di situ pertarungan madara dan hashirama serta terciptanya lembah akhir dapat dilihat. Di situ terlihat bijuudama berhasil dibelokan ke suatu danau sehingga lembah akhir tercipta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar